• pinterest
  • facebook
  • twitter

Kecelakaan di Banyuwangi, WNA Asal Italia Tewas

by Progresif News

20th June, 2024

BANYUWANGI – Seorang warga negara asing (WNA) mengalami kecelakaan di Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa kemarin. Korban yang berasal dari Italia itu meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara anaknya mengalami luka cukup parah.

Kanit Lantas Polsek Muncar Ipda Gatot Dri Handoko mengatakan korban yang bernama Fabrizio Panizzolo (60) saat itu berboncengan dengan anaknya AP (10), warga Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi.

“Keduanya melaju mengendarai sepeda motor Yamaha N Max bernomor polisi DK 3903 FCL. Korban saat itu mengendarai sepeda motor dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang,” kata Gatot, Rabu 19 Juni.

Di lokasi kejadian, dari arah berlawanan muncul kendaraan mobil Daihatsu Taruna bernomor polisi DK 1466 DG yang dikemudikan Suwardi (55) warga Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi.

“Tiba-tiba mobil tersebut oleng dan mengarah ke tengah jalan. Bersamaan dengan itu sepeda motor yang dikendarai WNA asal Italia datang dan tabrakan tidak terhindarkan,” ungkap Gatot.

Fabrizio dan anaknya jatuh terpental ke aspal dan mengalami luka cukup parah pada bagian kepala.

Kondisi Fabrizio dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara anaknya AP mengalami luka parah pada kepala dan dilarikan ke rumah sakit.

“Ayahnya meninggal dunia dan anaknya kondisinya kritis dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Husada Krikilan,” katanya.

Polisi langsung melakukan identifikasi di lokasi kejadian dan mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan adu moncong tersebut. “Untuk saat ini sopir mobil masih kami mintai keterangan lebih lanjut terkait insiden kecelakaan itu,” pungkasnya.

sumber: voi.id

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi

by Progresif News